Momentum Sumpah Pemuda, GPK Genjot Konsolidasi dari Aceh hingga Papua

Jakarta – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) terus melakukan kondolidasi dalam rangka penguatan organisasi di seluruh wilayah di Indonesia. Belum lama ini, Kamis hingga Jumat 27-28 Oktober 2022 bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, GPK menggelar konsolidasi di Kota Sorong dan Kota Jayapura.

Pada momen tersebut, Sekretaris Jenderal GPK M. Thobahul Aftoni mengajak para pengurus GPK selalu memberikan kontribusi nyata dengan terus melibatkan diri dalam berbagai bentuk kegiatan sosial, keagamaan, ekonomi maupun politik.

“Kepada jajaran pengurus GPK Provinsi Papua yang mayoritas kepengurusannya di dominasi oleh para juru dakwah muda di Papua agar menyampaikan pesan-pesan dakwah yang menyejukkan bagi semua kalangan, membawa pesan-pesan Islam yang Rahmatanlil Alamin, Islam yang mengajak untuk hidup rukun, damai dan saling menaruh rasa hormat antar sesama umat manusia di Bumi Cendrawasih Papua ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Selanjutnya, pada Minggu 30 Oktober 2022, GPK melanjutkan konsolidasi organisasi sayap pemuda PPP melalui Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) GPK di Provinsi Aceh atau yang dikenal dengan serambi Mekkah Indonesia. Rapimwil Gerakan Pemuda Ka’bah Provinsi Aceh dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PP GPK Imam Fauzan Amir Uskara.

“Kami berpesan agar pengurus GPK Aceh bisa meluruskan niatnya untuk berjuang melalui GPK, niat tersebut tidak lain harus diawali mengharap Ridha Allah SWT dalam setiap langkah dan perjuangannya, karena itulah prinsip GPK,” jelas Imam Fauzan.

Lebih lanjut Fauzan menekankan, GPK harus membuktikan kontribusinya untuk PPP dengan raihan kursi legislatif. GPK akan besar jika banyak kader GPK yang duduk sebagai anggota legislatif.

“Itu merupakan perjuangan yang sebenarnya, agar upaya untuk memperjuangkan aspirasi umat menjadi nyata,” tandasnya.

Sementara itu, Sekjen GPK Thobahul Aftoni mengatakan, GPK akan terus melakukan konsolidasi di seluruh wilayah di Indonsia. Selain sebagai upaya penguatan organisasi, konsolidasi tersebut untuk membuktikan bahwa GPK solid dan siap menyosong pemilu 2024 nanti.

“Mari kita buktikan bahwa GPK menjadi kekuatan besar bagi PPP dan hadirnya para kader GPK di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan manfaat,” jelasnya.

Turut hadir dalam Rapimwil GPK Aceh, Ketua DPW PPP Aceh, H. Amiruddin yang juga anggota DPR Provinsi Aceh, Sekretaris DPW PPP Aceh Ilmiza S Djamal, Sekjen PP GPK M. Thobahul Aftoni, Ketua PP GPK Aja Syahri , Ketau GPK Provinsi Aceh Fahrul Rizal, beserta Sekretarisnya, Syarif Hidayatullah dan seluruh jajaran Pengurus GPK Provinsi Aceh, Ketua dan Sekretaris GPK se – Provinsi Aceh serta para pimpinan Ormas dan organisasi kepemudaan Provinsi Aceh seperti PWNU Aceh, AMPG, BM PAN dan KNPI Aceh.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI