Resmi Dilantik, GMPI Jawa Timur Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

Jakarta – Pengurus Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Jawa Timur periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Elmi Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022).

Pengurus baru salah satu organisasi badan otonom (banom) PPP untuk Wilayah Jawa Timur ini dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PP GMPI Dr. H. Achmad Baidowi.

Sejumlah pejabat dan pimpinan OKP turut hadir dalam acara ini, diantaranya, Ketua DPW PPP Jawa Timur Nyai Mundjidah Wahab, Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori, Bendahara DPW PPP Jatim, Ketua GPK, AMK dan WPP PPP Jatim, serta beberapa perwakilan pimpinan ormas dan OKP se-Jatim.

Dalam sambutannya, Ketua PW GMPI Jawa Timur Sugondo, SH mengatakan, bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Ormas dan OKP dan seluruh elemen masyarakat, khususnya dengan PPP.

“Kita siap melakukan kolaborasi, melakukan terobosan-terobosan dan ikut berperan aktif berkontribusi nyata untuk PPP kedepan,” kata Sugondo.

Diakuinya, kedepan akan lebih banyak lagi tantangan-tantangan bagi PPP. Apalagi pada pemilu 2024 mendatang pemilih pemula dari generasi milenial dan Gen Z lebih banyak dari Pemilu sebelumnya.

“Sesuai dengan tema dan tagline kami, GMPI dipersiapkan untuk sanggup mengatasi tantangan. Dan kami yakin PPP Jawa Timur kembali jawa,” ungkap Sugondo.

Selain itu, Sugondo juga berharap kerjasama antara badan otonom PPP untuk bekerjasama dengan GMPI Jawa Timur.

“Insyaallah jika kita (GMPI red,) bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik. Kemenangan PPP Jawa Timur bisa kita capai,” jelas Sugondo

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi atau Awiek dalam amanatnya menitip pesan agar jajaran pengurus PW GMPI Jawa Timur bisa berkontribusi untuk PPP.

Awiek juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus PW GMPI Jatim untuk dapat solid dan mandiri. Selain itu, sebagai organisasi kepemudaan yang bervisi pembangunan, GMPI Jatim harus bermanfaat dalam bidang apapun.

*Kita harus menumbuhkan semangat untuk mandiri, tidak ketergantungan dengan siapapun. Juga sebagai pemuda kita harus dapat bermanfaat bagi sesama, dari bidang sosial, kemasyarakatan, dan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Awiek mengatakan, pada Pemilu 2024 nanti ada sekitar 35% dari total pemilih adalah anak muda. Untuk itu dia meminta seluruh jajaran pengurus untuk mulai menyasar pemilihan pemula tersebut.

“Kita sasar mereka untuk dapat kita rekrut menjadi anggota. Nantinya, dapat kita jadikan agent-agent untuk kemenangan PPP di 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur, Nyai Munjidah Wahab mengapresiasi GMPI Jatim yang dalam kegiatannya tidak membebankan kepada DPW PPP.

“Ini saya salut, GMPI ini luar biasa, bisa kerjasama dengan pihak untuk mensukseskan acara Pelantikan, Rakerwil dan Harlah,” kata dia.

Terakhir, Nyai Munjidah menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PW GMPI Jatim yang baru. “Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus GMPI Jatim. Semoga kedepannya semakin jaya,” pungkasnya.(*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI