Tingkatkan Kapasitas Kader, PPP Maluku Gelar Pendidikan Politik Perempuan

Ambon – Partai Persatuan Pembangunan melaksanakan pelatihan kader sebagai calon instruktur (training for trainer) untuk meningkatkan pendidikan politik bagi kaum perempuan.

“Pelatihan bagi calon instruktur atau fasilitator agar mampu mentransfer keahliannya secara tepat. Kali ini pelatihan mengusung tema pendidikan politik terhadap perempuan,” kata Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu di Ambon, Rabu (3/11/2022).

Pelatihan tersebut digelar bersamaan dengan Rapat Pimpinan Wilayah kedua DPW PPP Maluku di Kota Ambon.

Menurut dia, PPP akan lebih fokus dalam melaksanakan konsolidasi sebanyak-banyaknya terhadap pemilih milenial, terutama kaum perempuan, dalam menopang pemenangan Pemilu Legislatif 2024 sehingga langkah ini sudah menjadi bidik misi partai.

“Rapimwil PPP merupakan agenda biasa yang diselenggarakan berdasarkan konstitusi partai dan melibatkan seluruh unsur pimpinan dari tingkat DPW hingga seluruh cabang yang ada,” ujar Azis.

Dia juga memastikan pembukaan Ramimwul II DPW PPP Maluku di Ambon pada Kamis (3/11) 2022 akan dihadiri Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono dan Waketum serta sejumlah pengurus DPP.

“Jadi sehari setelah pembukaan Rapimwil maka dilanjutkan dengan agenda pelatihan untuk memberikan pendidikan politik terhadap kaum perempuan,” ujarnya.

Rapimwil kali ini dinilai sangat strategis karena sekarang sudah memasuki tahun politik menjelang Pemilu serentak 2024 sehingga akan ditindaklanjuti sejumlah keputusan DPP.

Berbagai isu juga soal kesiapan Pileg dan wacana capres yang akan diusulkan ke DPP untuk nantinya diputuskan oleh DPP PPP, dan Rapimwil juga akan digelar pembukaan kandidat calon legislatif oleh ketua umum.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI