PPP Surabaya Persilakan Peserta Harlah NU Menginap di DPC

Surabaya – Perhelatan hari lahir (Harlah) NU satu abad menjadi sorotan banyak pihak. Diperkirakan 1 juta warga nahdliyin (sebutan warga NU) dari seluruh Indonesia hadir pada 7 Februari. Bahkan, 300 ulama dunia turut hadir.

Ketua DPC PPP Surabaya Ali Mahfud mengatakan, PPP Surabaya memutuskan membuka pintu selebar-lebarnya bagi para peserta yang hadir pada harlah untuk menginap di kantor DPC, di Jalan Adityawarman 87 A. Kantor DPC PPP tak jauh dari akses tol Surabaya yang menghubungkan ke Sidoarjo.

”Untuk menuju tol, kendaraan butuh waktu sekitar 5-7 menit. Artinya jika jamaah yang dari luar lota atau luar pulau bisa memanfaatkan fasilitas kantor DPC sebagai tempat singgah atau beristirahat,” kata Ali Mahfud.

Ali menyampaikan, kapasitas kantor DPC PPP bisa untuk menampung sekitar 200 jamaah. Dia menegaskan bahwa pembukaan kantor DPC PPP itu bukan mencari simpatisan. Dia mengungkapkan, PPP dilahirkan dari NU.

”Lambang PPP menjadi warisan yang ditinggalkan KH Bisri Syansuri. Beliau menjadi salah satu pendiri NU,” terang Ali Mahfud.

Kiai Bisri Syansuri, lanjut dia, pernah menjadi pengurus partai. Saat itu, posisi yang didudukinya majelis syuro. Hingga kini, PPP Surabaya menyiagakan belasan kader untuk menjaga kantor DPC.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI