Sasar Gen Z dan Milenial, GMPI Dorong Sandi Rekrut Generasi Muda Kreatif di Bappilu PPP

Jakarta – Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) memberikan saran agar Sandiaga Uno merekrut generasi muda yang kreatif. Hal ini menyusul setelah penetapan Sandiaga sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

“Bappilu ini ujung tombak kemenangan PPP. Sebagai Ketua Bappilu PP, kami berharap Pak Sandiaga Uno banyak merekrut generasi muda yang kreatif dan inovatif,” kata Ketua Bidang Media dan Infokom Pimpinan Pusat GMPI M. Samsul Arifin di Jakarta, Senin (18/6/2023).

Samsul mengakui pemilih dari generasi milenial dan z mendominasi dibanding kelompok generasi lainnya. Hasil Sensus BPS 2020 menyebutkan, jumlah generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa dan 69,38 juta jiwa untuk jumlah generasi milenial.

Namun, kata Samsul, tidak mudah mendekati dua kelompok generasi ini. Apalagi, berdasarkan dalam survei Alvara Research Center, dua kelompok generasi ini cenderung cuek terhadap politik

“Perlu kerja keras untuk meraih simpati sehingga mereka mau pergi ke bilik suara untuk memilih. Mereka perlu dibujuk dengan generasi muda yang kreatif juga,” terangnya.

Menurut Samsul, generasi muda yang kreatif bisa berkontribusi dan memperkuat PPP. Hal ini dinilainya sangat penting mengingat partai berlambang ka’bah itu mempunyai target memperoleh 50 kursi di DPR RI.

“Mereka adalah generasi connected. Mereka pandai bersosialisasi, yang bisa dilihat dari jejak mereka di banyak media sosial. Konektivitas ini bisa digunakan meraih simpati pemilih milenial dan z,” papar Bacaleg DPR RI Dapil Jatim I ini.

GMPI siap bekerjasama dan berkolaborasi untuk mewujudkan target PPP pada Pemilu 2024. Terlebih, pengurus GMPI dari tingkat pusat hingga ranting seusia generasi z dan milenial.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi, kata Samsul, selalu mengingatkan tugas ganda GMPI. Tugas pertama sebagai organisasi kepemudaan, yaitu GMPI harus menjadi teladan bagi pemuda secara umum.

Kemudian, tugas kedua GMPI adalah sebagai badan otonom PPP, yaitu menjadi penopang partai. “Setiap kebijakan PPP, wajib hukumnya bagi GMPI diaati,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI