Gibran Sebut Arah Dukungan Jokowi ke Satu Capres, PPP Yakin ke Ganjar

Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2024 sudah mengarah ke satu nama bakal capres. PPP menilai secara rasional dan positif dukungan itu diberikan ke bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

“Ya Pak Jokowi itu kader PDIP. Kalaupun arah dukungan Jokowi sudah ke satu capres ya secara rasional ya Pak Ganjar,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Jumat (28/7/2023).

Awiek menyebut Ganjar menjadi salah satu sosok capres yang berpeluang besar melanjutkan program-program Jokowi. Ganjar, Awiek menekankan, juga merupakan kader PDI Perjuangan yang mana satu partai dengan Jokowi

“Karena yang paling bisa disebut sebagai keberlanjutan dari Pak Jokowi adalah Pak Ganjar sesama dari Jawa Tengah, sesama kader PDIP, keberlanjutannya itu memang natural bukan karena kenalan baru saja,” ucap Awiek.

Menuruthya dukungan Jokowi ke Ganjar tercipta secara natural. Pihaknya positif jika dukungan Jokowi di Pilpres 2024 mengarah ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Tetapi memang sudah kenal lama sejak Pak Ganjar di DPR, Pak Jokowi sejak di wali kota Solo, ya memang sudah punya hubungan baik artinya kenaturalannya itu kan tidak bisa ditukar oleh yang lain,” ucap Awiek.

“Saya masih sangat optimis itu satu capres yang disebut Pak Ganjar,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gibran menyebut Jokowi sudah mengarahkan dukungan ke satu nama bakal capres 2024. Meski demikian ia tak merinci siapa sosok yang didukung ayahnya itu.

“Sudah,” kata Gibran kepada wartawan setelah bertemu dengan relawan Jokowi di Restoran Telaga Sampireun, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2023). Gibran menjawab pertanyaan soal apakah Jokowi sudah memastikan arah dukungan ke salah satu capres.

Gibran tak merinci siapa sosok capres yang sudah mendapat arah dukungan Jokowi. Gibran pun enggan membeberkan kriteria capres yang didukung ayahnya itu.

“Ya entar saja (ciri-cirinya),” tuturnya.

Gibran pun mengatakan sudah mengambil sikap terkait pilihannya pada Pilpres 2024. Meski demikian, dia tak ingin mengungkapnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI