Memukau di Debat, PPP Sebut Mahfud Konkretkan Konsep Economic Governance

Jakarta – Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi memuji penampilan Mahfud Md dalam debat cawapres. Menurutnya, Mahfud mengkonkretkan konsep economic governance yang menjadi bagian dari konsep tata kelola pemerintahan yang baik.

“Pendekatan economic governance akan melahirkan aspek keadilan yang berorientasi menghilangkan kemiskinan (proverty) dan meningkatkan kualitas hidup (equality of life),” ujarnya, Sabtu (23/12/2023).

Arwani menyebutkan konsep ‘economic governance’ kerap tidak menjadi pemandu dalam tata kelola ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi tidak linier dengan peningkatan taraf hidup kualitas masyarakat Indonesia.

“Keberadaan Prof Mahfud menjadikan tata kelola ekonomi tidak sekadar pada orientasi pertumbuhan semata, tetapi mengkonversi pertumbuhan ekonomi pada aspek keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Menurut dia, Mahfud Md menampilkan perspektif yang berbeda dari cawapres lainnya dalam menawarkan tata kelola ekonomi yang berkeadilan. Konsep ini, lanjutnya, akan menemukan katupnya dengan Capres Ganjar Pranowo yang mendorong lahirnya ekonomi hijau, ekonomi biru dan ekonomi digital.

“Inovasi ekonomi Indonesia yang ditawarkan Mas Ganjar Pranowo akan dikawal dengan economic governance yang mendorong aspek keadilan, peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pengentasan kemiskinan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat (22/12/2023) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat calon wakil presiden (cawapres) dengan mengangkat tema ekonomi, keuangan, investasi, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD Infrastruktur dan Perkotaan” di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI