PPP Siapkan Jabatan Baru untuk Sandiaga Uno Usai Bappilu Dibubarkan

Jakarta – Waketum PPP Amir Uskara bicara soal status Sandiaga Salahuddin Uno usai Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP dibubarkan. Amir mengatakan Sandiaga akan mendapatkan tugas baru.

“Mungkin nanti ada tugas baru yang kita kasih ke Pak Sandi,” ujar Waketum PPP Amir Uskara di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Amir menjelaskan Bappilu PPP yang dikomandoi Sandiaga dapat dibubarkan karena bukan bagian dari struktur DPP PPP. Sementara Sandiaga tetap bagian dari PPP sebagai kader.

“Kalau Pak Sandi kan sudah menjadi kader PPP kalau persoalan jabatannya sebagai Ketua Bappilu yang sudah kita bubarkan saya kira itu memang karena ad hoc,” ucapnya.

Sebab Bappilu hanya ad hoc, ketika selesai pemilu tugasnya dianggap sudah rampung. Sehingga, ketika rekap KPU selesai, Bappilu itu dibubarkan.

“Ya jadi karena memang Bappilu ad hoc begitu selesai hasil rekap dari KPU kita anggap sudah selesai,” sebutnya.

PPP diketahui mengevaluasi terkait dengan kondisi PPP yang tidak lolos ambang batas parlemen. Waketum PPP Amir Uskara menyebut Bappilu PPP yang dipimpin oleh Sandiaga sudah dibubarkan.

Amir mengatakan pembubaran Bappilu PPP yang dipimpin Sandiaga resmi dibubarkan dalam rapat harian pengurus PPP yang digelar di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (21/3).

“Saya kira itu (evaluasi) pasti bisa dilakukan. Tapi tadi malam dalam rapat harian pengurus Partai Persatuan Pembangunan sudah menyatakan bahwa karena Bappilu selesai tugasnya sampai dengan tanggal 20 atau setelah pengumuman hasil rekapitulasi KPU, maka semalam Bappilu sendiri sudah kita bubarkan di Internal PPP,” kata Amir kepada wartawan, Jumat (22/3).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI