Cerita Mahfud MD Punya Kedekatan Dengan PPP Hingga Siap Bantu Menangkan di Pemilu 2024

Jakarta – Bakal calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD berkomitmen untuk mendorong dan membantu PPP memperoleh suara pada pemilu 2024 mendatang.

Hal ini sampaikan saat saat menjadi pembicara dalam acara Workshop Nasional DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia Fraksi PPP, di Ancol, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Ia mengaku memiliki kedekatan yang telah terjalin sejak lama dengan PPP mulai dari buya Ismail Hasan Metarium. Dan dimasa Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur) dirinya diminta menjadi Menteri Pertahanan

Saat itu Mahfud tak memiliki partai untuk bisa dimajukan. Tetapi, PPP di bawah kepemimpinan Ketua Umum Hamzah Haz saat itu memberikan jalan untuk bisa menjadi Menteri Pertahanan.

“Saya lapor ke Pak Hamzah Haz, tetapi perlu baju politik. Mau tidak PPP memberi rekomendasi baju politik ke saya, Oh mau. Semua berdebat tetapi saya pulang saya diminta ketemu dari atas mobilnya beliau kira-kira 5 menit ‘Prof. saya sudah kirim surat ke Alwi Shihab, menteri luar negeri. Waktu itu yang lebih dominan Pak Alwi Shihab dibandingkan Menseskab,” cerita Mahfud.

“Saya sudah kirim surat ke Presiden melalui Pak Alwi Shihab, pokoknya Prof adalah teman kami, orang PPP. Sehingga setuju,” imbuh dia.

Lalu, kedekatan Mahfud MD dengan PPP berlanjut hingga Mardiono menjadi Plt Ketua Umum saat ini. Sehingga, Mahfud pun berkomitmen untuk mendorong dan membantu PPP serta parpol koalisi pengusungnya di Pemilu 2024.

“Saya ini berteman baik dengan Pak Mardiono, istri kami aktif di pengajian Majelis Taklim, sering berkunjung sebelum Pak Mardiono jadi Plt pun kita sudah sering ketemu, jadi lebih mudah untuk itu mendorong dan membantu partai persatuan pembangunan ini,” jelasnya.

Dia juga berharap partai pengusungnya bisa lolos semua ke parlemen dan bisa memperkuat pemerintahan ke depan.

“Sebab itu saya meminta kepada seluruh kader di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi serta DPP untuk solid bersama-sama. Saya yakin, karena saudara ikhlas saja, saya ini membawa amanah dari para ulama yang untuk membumikan pesan ke Islaman, dan biasanya yang begitu itu selalu ditolong oleh Allah,” ucapnya.

Mahfud pun mengulas soal kejayaan PPP yang terjadi di masa orde baru. Menurutnya, kejayaan itu bakal bisa diraih kembali oleh PPP di Pemilu 2024.

Dia juga meyakini jika survei PPP akan terus naik selepas dirinya dideklarasikan menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

“Mudah-mudahan suara PPP terus naik,” tukas Mahfud.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI